Selasa, Juli 05, 2011

Sekilas Tentang ACE

Portgas D. Ace (Gol D. Ace) adalah karakter fiktif dalam anime One Piece. Ia lebih dikenal dengan nama Fire Fist Ace (火拳のエース, Hiken no Ēsu), ia merupakan kakak adopsi Monkey D. Luffy dan anak Pirate King, Gol D. Roger dan ibunya, Portgas D. Rouge. Dia diadopsi oleh Monkey D. Garp dikarenakan keinginan Gol D. Roger sebelum kelahirannya. Ace juga merupakan Komandan Divisi kedua Whitebeard Pirates dan mantan kapten Spade Pirates. Pada Akhirnya Ace bertemu dengan kematian di tangan Admiral Akainu.

Ace adalah orang yang lebih berkharisma daripada adiknya, dan tidak memiliki sifat "bodoh" seperti para penyandang nama D. yang lain. Ace tidak menggunakan nama marga dari ayahnya Gol D. Roger, Sang Raja Bajak Laut, tapi dia menggunakan marga dari ibunya yaitu Portgas. Karena ia ingin menyembunyikan kenyataan yang sebenarnya bahwa ayahnya bukanlah Monkey D. Dragon melainkan Sang Raja Bajak Laut yaitu Gol D. Roger. Selain itu, Ace memiliki kebiasaan buruk yaitu tertidur di saat yang tidak tepat. Kenyataan itu disampaikan sesaat sebelum EKSEKUSI DARI Sengoku dilaksanakan. Namun, Monkey D Garp menganggap Ace layaknya anak sendiri, hal itu dibuktikan saat Akainu membunuh Ace di Marine Ford.
Mimpi Ace adalah menjadikan Edward Newgate (Shirohige) menjadi raja bajak laut, dikemukakan pada kalimat terakhirnya saat melawan Kurohige.

Kekuatan puncak Ace adalah kekuatan buah iblis nya Mera Mera, kekuatan Logia (Alam) yang membuat dia dapat menguasai api dan mengubah tubuhnya menjadi api.
Tanpa kekuatan buah iblisnya, Ace dasarnya adalah orang yang kuat, juga seperti yang dikemukakan oleh Van Auger.
Jurus-jurus Ace:
  • Kagerou(Heat Haze) : Ace melemparkan semacam arus api dari tangannya untuk menghentikan musuh(pertama kali digunakan kepada smoker pada saat smoker ingin menangkap luffy di albasta)
  • Hiken(Fire Fist) : Ini merupakan Jurus yang paling sering digunakan ace karena itu ace dijuluki sebagai "Si Tinju Api".Seperti julukannya jurus ini digunakan dengan cara ace mengepalkan tanganya dan meninju hingga keluar sederetan api(hampir sama dengan Gomu-Gomu No Pistol luffy hanya saja ini mengeluarkan api)
  • Enkai, Hibashira(Flame Commandment,Fire Pillar) : Ace mengeluarkan api dari seluruh tubuhnya dan membuat pilar api.
  • Hotarubi, Hidaruma(Firefly Fire,Body Covered in Flames) : Ace melemparkan bola-bola api dan mengendalikan bola-bola tersebut untuk menabrak musuh secara bersamaan.
  • Shinka, Shiranui(Sacred Fire,Mysterious Light at Sea) : Ace membentuk tangannya menjadi tombak-tombak api dan melemparkannya ke musuh.
  • Juujika(Cross-fire) : Ace membentuk jarinya menjadi bentuk salib dan menembakan sinar api dari jari tersebut.
  • Daienkai, Entei(Great Flame Commandment: Flame Emperor) : Merupakan jurus ace yang sangat kuat,ace menggunakan seluruh api yang ada dari tubuhnya dan membentuk bola besar seperti bola matahari dan melemparkannya ke musuh.
  • Higan(Fire Pistol) :Jurus ini merupakan salah satu jurus andalan Ace,Ace membakar jarinya dan menembakkan api seperti senapan mesin...waktu Ace melawan Kurohige(marshall.D.Teach)Ace juga mengeluarkan jurus ini.

Tidak ada komentar: